Sunday, March 3, 2013


Hari/tanggal : Minggu, 3 Maret 2013
Venue: Bali Tourism Board, Renon, Denpasar
By: AstaBrata Learning Partner

Oke mates, foto diatas salah satu saat atmosfir di acara "Drive Your Passion", Come on! We all need something like this!

Ini Ringkasan dari materi saat seminar tersebut...

PASSION adalah sebuah emosi yang kita dapat ketika kita melakukan pekerjaan, seperti hobby, bakat yang kita rasakan. Dan Passion ini yang memberikan kita Energi yg sangat besar ktika kita melakukan suatu hal yang kita sukai, bahkan seakan-akan kita tidak pernah lelah untuk melakukannya!

Kalian pasti pernah kan merasakan hal itu?

But, Permasalahannya banyak org yang bekerja tidak sesuai dgn Passionnya, oke apa yg terjadi? Penyesalan, menyalahkan keadaan, hidup tidak pernah "Benar-benar" Bahagia, dll.
sebelum kalian menyesal, bekerjalah sesuai Passion kalian dari sekarang! dan Cari tau cara untuk "Meng-Uangkannya"

Ini nih singkatnya ada 8 caranya, How to Drive ur Passion :
  • Find Everything that you LOVE!. tulis semua yang kamu inginkan, Tulis saja! jgn banyak mikir.
  • Make Sure You Really LOVE it!. nah disni dari skian ratus yang kita tulis tadi pilih 3, hanya 3 yg benar-benar-benar-benar kamu cintai. nah lo sudah mulai bingung milihnya.
  • Find Way To Monetize it! nah disini kita buat hal-hal apa saja yng kemungkinan bisa digunakan dan dijadikan untuk menguangkan Passion kita, tulis aja apapun yg terlintas di pikiran kita!
  • Find Role Models. maksudnya apa nih? kita cari 3 orang di dunia lokal ataupun internasional yang sudah sangat sukses di bidang yang sama dengan Passion kita.. dan apa saja hal-hal yang dapat kita tiru darinya..
  • Pay The Price! Membayar Harga, itu artinya kita brani meng-investasi-kan segala hal yang kita punya untuk memaksimalkan Passion kita. contoh: Uang untuk kursus, waktu untuk belajar, waktu untuk berlatih, dll
  • Find Yourself a Mentor! Cari 3 orang mentor yang sudah sukses di bidang yg sama dgn Passion Kita, bedanya sama Role Model? Bedanya kalo mentor itu orang yang dekat dengan kita, orang yg bisa langsung mengajarkan kita.. 
  • Take Action and Practice More! Prbanyak quantitas ACTION kita. Practice.... Practice.... Practice More!
  • Quality and Differentiation! Nah ini nih yang terakhr, kita harus ingat meningkatkan kualitas kita dan membuat perbedaan antara kita dan orang lain.. contohnya Gitaris Balawan, dia memiliki skill gitar yang sangat bagus, tapi tak hanya sebatas kualitas yang bagus, tapi dia juga berbeda cara bermainnya dengan yg lain, dengan 2 neck gitar, dll..
Oke itu info yang bisa saya bagikan.. semoga bermanfaat, boleh dikomen.. :)
Categories:

0 comments:

Post a Comment