Tuesday, March 12, 2013


Oke ini dia Bisnis yang sekarang sedang saya geluti.. :)
Yes! Internet Marketing!
Klik Disini untuk yang ingin tahu tentang bisnis saya..

Ada beberapa alasan yang membuat saya tertarik menjalankan bisnis jenis ini:


-- Coba bayangkan kita buat toko nyata nih, berapa besar uang kita keluarkan? Tanah? biaya membangun? stok produk? Biaya Promosi?? Pajak?? nah kalau Internet Marketing itu untuk usaha menengah kebawah gak masalah tuh.. tanpa biaya itu yg tadi, (kecuali pada suatu kondisi promosi juga berbayar)

--Nah tau gak hal paling penting berbisnis itu adalah MARKET! ya pasar! ngomongin pasar nih, negara trbanyak penduduknya siapa? China, trus India, yg ketiga? Facebook guys! Facebook itu Internet juga lo..

-- Banyak Anak muda terkaya itu akibat Internet, contoh: pemilik facebook, Twitter, youtube, google, yahoo, toko bagus, berniaga, multiply dll.

--Bisnis internet marketing bahkan bisa buat kamu yg pengen 100% dirumah tapi menghasilkan! nih tak kasi salah satu linknya bisnis yang legal.. bisnis tanpa stok

-- Modal gak harus besar untuk bisa berbisnis di dunia Internet marketing.. tapi bisa menghasilkan sangat besar.. ini nih untuk yang modal terbatas yang legal kerja sambil bisnis

--Kalian gak harus pake kemeja dan jas kemana-mana untuk bisa berbisnis ini.. siapa yang tau kalau saat kita jalanin bisnis ini cuma pake kolor?? hey! who's know??

-- Dan kalau kita punya bisnis lain, bisnis ini tak akan banyak menyita waktu anda.. bisnis lain tetap jalan, Internet marketingpun jalan.. Lumayan untuk sampingan.. (sampingan malah bisa penghasilannya lebih banyak daripada bisnis utama)

Jadi sebenarnya bukan masalah kita bisa atau tidak bisa dalam mendapat penghasilan lebih dalam berbisnis ataupun dalam melakukan suatu hal, masalah sebenarnya adalah mau atau tidak mau

Nih ada juga Tips-tips untuk Reader yang ingin memulai di bisnis Internet Marketing:


1. Bangun dan Konsistenlah
Bangun sebuah Web, jejaring Sosial, (Facebook, Twitter dll) dan posting dengan konsisten, bukan berarti dengan membuat web/akun jejaring soisal saja maka bisnis kalian akan memberikan penghasilan. Semua butuh proses dan Konsisten.

2. Berinteraksi Sosial di Jejaring Sosial
Ada jutaan orang yang saat ini aktif di berbagai jejaring sosial. Lakukanlah interaksi sosial di jejaring sosial dengan siapapun. Banyak yang sharing dan berbagi info di jejaring social ke teman-teman mereka mouth to mouth, yang penting tetaplah ramah kepada siapa saja yg ada di jejaring social. Itu akan membuat pencitraan yang positif di jejaring social.

3. Tetaplah belajar untuk perubahan
konten-konten Web yang dulu, belum tentu efektif dengan penggunaan Web saat ini. Semuanya berubah, tak ada yang abadi selain perubahan. Maka dari itu, tetaplah belajar, ikuti apa yang up-to-date saat ini. Update semua Web/jejaring sosial kalian terus menerus.

4. Contact Person yang mudah dicari

Nah, ini dia, terkadang kita membuat sebuah Web/Jejaring sosial sesempurna mungkin (dari sudut pandang kita) tapi ingat kita berbicara tentang 'mereka', buatlah sebuah Web/jejaring sosial yang mudah didapat informasinya oleh pengunjung, dan yang terpenting Pengunjung harus mudah menemukan Contact Person kalian.

5. Tidak Menjawab Pertanyaan Calon Customer

Terkadang kita merasa kesal kalau apa yang kita tanyakan dijawab lama oleh pemilik usaha, apalagi sampai tidak dijawab. Begitulah, berikanlah Service yang terbaik pada calon pelanggan kalian, meskipun itu cuma sekedar menjawab pertanyaan calon customer kalian.
Jawab cepat, dan luangkan setiap hari bbrp jam untuk mengecheck lagi web/jejaring sosial kalian.

6. Belajarlah dari Kompetitor
Terkadang kita Anti dengan kompetitor. Stop hal tersebut dan belajarlah dari kompetitor, lihat mereka, lakukan apa yang efektif mereka lakukan. Gunakan prinsip ini ATM, Amati, Tiru, Modifikasi. Gunakan kreativitas kalian.

7. Berikan Infomasi
Manusia cenderung Kesal jika ada seseorang yang langsung menawarkan barang/jasanya kepada mereka. Nah, itu memberi pencitraan Negatif kedapa Brand/Usaha kita. Manusia haus akan informasi, berikanlah informasi-informasi yang diinginkan banyak orang di Web, Blog, atau Jejaring Sosial kalian. Jika kalian Update selalu dengan informasi, mereka akan Stay Tune di web/jejaring sosial kalian, in the end mereka sendiri yang bakal cari tau tentang produk-produk kalian.
 





Categories:

0 comments:

Post a Comment